VITAYANG FISH OIL + EPO

VITAYANG FISH OIL + EPO



Vitayang Fish Oil + EPO adalah suplemen dari Fish Oil (minyak ikan) pilihan sebagai sumber terbaik dari asam lemak essensial Omega-3 (EPA/Eicosapentanoic acid dan DHA/Decosahexaenoic acid) dengan kombinasi minyak Evening Primrose Oil yang merupakan sumber alami terbaik dari asam lemak essensial omega-6. Fish oil berasal  dari ikan Sarden  dan Anchovi, keduanya adalah ikan yang sangat adaptif karena dapat hidup diperairan tropik maupun laut dingin. Sedangkan EPO diekstrak dari bunga Evening Primrose.

Peran Lemak



Lemak adalah salah satu zat gizi yang tidak selalu buruk bagi kesehatan seperti yang umum diketahui masyarakat saat ini. Lemak merupakan salahsatu makro nutrisi (nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar). Beberapa fungsi lemak yaitu: sebagai energi utama; komponen utama dinding/membrane sel (bersama-sama dengan karbohidrat dan protein) yang berperan sebagai pelindung sel dan mengatur keluar masuk senyawa (air, ion,nutrisi, molekul lain dari/ke dalam sel); senyawa pembentuk organel-organel dalam sel; pembentuk hormone (seperti steroid) dan cairan kelenjar (kelenjar empedu); penghantar sinyal (sfingolipid, spingomyelin); pelarut vitamin A,D,E,K; sebagai pelumas; pelindung sel dan memberi rasa kenyang.
Struktur dan Jenis Asam Lemak

Struktur kimia lemak dalam makanan pada umumnya berbentuk trigliserida, perpaduan antara satu molekul gliserol dengan tiga molekul asam lemak. Perbedaan struktur asam lemak membedakan jenis dan sifat lemak. Asam lemak dibedakan satu dengan lainnya oleh jumlah karbon dalam rantainya dan jumlah ikatan ganda dalam rantai tersebut.

Ada dua macam asam lemak yang terkenal saat ini yaitu:
1. Asam lemak tak jenuh (unsaturated fatty acid), terbagi menjadi 2:
  • Asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid): hanya mempunyai satu ikatan ganda. Banyak ditemukan pada alpukat, minyak zaitun, kacang dan minyak canola.
  • Asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acid), mempunyai lebih dari satu ikatan ganda. Asam lemak tergolong kategori ini yaitu omega-3 dan omega-6, yang merupakan asam lemak esensial (Essential Fatty Acid/EFA), maksudnya adalah asam lemak yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga tubuh memerlukan asupan dari luar (dari makanan). Omega-3 sumber utamanya berasal dari fish oil (minyak ikan) Evening Primrose Oil (EPO), minyak (borage, biji blackcurrant, Flax, bunga matahari, jagung, sunflower, walnut, sesame/wijen, kedelai). Selain itu, EPO juga merupakan sumber GLA (gamma Linoleid Acid).
2. Asam lemak jenuh (saturated fatty acid): tidak mempunyai ikatan ganda. Banyak terdapat pada daging, telur,mentega.
Mengapa perlu suplemen kaya omega-3 dan omega-6?

Kekurangan asam lemak telah dilaporkan sejak tahun 1929, bahwa diantara asam lemak ada yang esensial untuk tubuh yaitu asam linoleat (18:2 omega-6) dan asam linoleat (18:3 omega-3). Kedua jenis asam lemak ini dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi normal semua jaringan tubuh, menentukan integritas dan fluiditas membrane sel. Dengan fungsi membrane yang optimal, maka sel akan dapat berkomunikasi dengan baik dengan sel-sel lainnya dan lebih responsive terhadap hormon.

Kemanfaatan dari omega-3 dan omega-6 ditentukan oleh perbandingan antara omega-6 dengan omega-3. Rasio omega-6 dan omega-3 yang dianjurkan adalah 2-4:1. Rasio yang terlalu tinggi (seperti makanan barat dengan rasio omega-6 dan omega-3 antara 15:1 atau 16,7:1), dapat menyebabkan berbagai gangguan penyakit, diantaranya penyakit kardiovaskular, kanker dan autoimun. Studi menunjukkan bahwa rasio omega-6 dan omega-3 yang rendah dapat membantu mengurangi resiko terjadinya berbagai penyakit.

Omega-3 yang berasal dari tumbuhan umumnya dalam bentuk ALA (Alpha Linoleid Acid). Tubuh mengubah ALA menjadi EPA (Eicosapentanoic acid) dan DHA (docosahexanoid acid) namun perubahan ini pada umumnya tidak maksimal sehingga omega-3 yang berasal dari ikan lebih baik karena mengandung EPA dan DHA sehingga dapat langsung digunakan oleh tubuh. Namun bagi seseorang yang tidak suka makan ikan, asupan EPA dan DHA tidak optimal.

Omega-3 bisa didapat jika kita mengkonsumsi makanan yang berasal dari laut ataupun lemak hewani, sedangkan omega-6 berasal dari konsumsi makanan nabati.
Ada beberapa alasan kenapa dibutuhkan suplementasi omega-3 dan omega-6 :
  • Tidak semua orang dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 dan omega-6 yang telah disebutkan di atas,terutama dari ikan, sehingga, kecenderungan kekurangan asam lemak ini dapat terjadi.
  • Omega-3 dan omega-6 dapat rusak akibat proses pemanasan dan teroksidasi, sehingga sangat mungkin untuk rusak saat dikonsumsi.
  • Omega-3 dan omega-6 sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya, jika kekurangan, lama kelamaan akan menimbulkan penyakit yang berbahaya, sehingga mau tidak mau, jikalau konsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan omega-6 sangat rendah, suplementasi menjadi pilihan yang tepat.
  • Metabolisme Omega-6 selain menghasilkan senyawa prostaglandin (PGE1) yang menekan kejadian inflamasi, juga menghasilkan prostaglandin (PGE2) yang memicu kejadian inflamasi. Oleh karena itu penting untuk dikonsumsi dengan omega-3 karena omega- menghambat protaglandin (PGE2) dari omega-6. Selain itu metabolisme omega-3 menghasilkan protaglandin (PGE3) dan Leukotrienes (LTB5) yang menghambat inflamasi. (lihat gambar)
Kandungan Vitayang Fish Oil + EPO
Sajian per softgel 1000 mg, mengandung :
Fish Oil  ....................... 600 mg
EPA  ....................... 108 mg
DHA .......................  72  mg
EPO  ........................... 400 mg
 
Manfaat  Vitayang Fish Oil & EPO:

  • Mencegah hipertrigliseridemia dan membantu mengontrol kadar lemak darah
  • Membantu mengontrol kadar kolesterol (LDL dan VLDL)
  • Mencegah aritmia, penyakit jantung, hipertensi dan stroke
  • Memperbaiki sistem pensyarafan otak dan transmisi syaraf
  • Membantu mencegah resiko pendarahan akibat stroke
  • Mencegah dan meringankan Parkinson, Alzheimer
  • Memperbaiki memori/daya ingat
  • Mengurangi resiko stress dan depresi
  • Anti Inflamasi (peradangan)
  • Membantu mengurangi nyeri sendi/osteoarthritis/reumatik
  • Membantu mengontrol sistem hormonal
  • Meredakan gejala PMS (Pre Menstrual Syndrome) seperti nyeri haid, dll
  • Mencegah dan meringankan gejala pre menopause seperti hot flashes (panas di dada)
  • Memperbaiki kerusakan rambut, kuku dan kulit
  • Bagian nutrisi penting untuk kekenyalan kulit
  • Membantu mencegah komplikasi pensyarafan pada penderita diabetes mellitus (neuropati-diabetik)
  • Mencegah kerusakan hati dan ginjal
  • Mengoptimalkan komunikasi antar sel 
       Lebih Detail Kunjungi http://www.kkfishoil-epo.com/
HARGA Rp. 259.000,-
Tersedia harga khusus agen dan reseller
Info lebih lengkap contact : Rina
HP                                          : 085732900022
PIN BB                                   : 23835219
email                                      : mbah_gober8682@yahoo.com
 

+ comments + 1 comments

6 October 2015 at 15:31


Kalau di Bandung saya bisa beli dimana ? Ada tidak produk omega 3 Nature Epa ? Saya sedang membutuhkannya. [ http://goo.gl/IengJT ]

Post a Comment

 
Copyright © 2015. KK INDONESIA - All Rights Reserved
Supported by Jako Trading and Agen Obat Herbal Indonesia